Tuesday , October 26 2021
Tips Memilih Pakaian Untuk Anak

Tips Memilih Pakaian Untuk Anak Yang Tepat

Bagi setiap orang tua tentunya ketika memilihkan baju atau pakaian untuk anak diperlukan beberapa pertimbangan penting seperti ukuran, jenis warna mauupun kesesuaian dengan jamanya. Bagi yang belum tahu ternyata pakaian anak ini dirancang khusus untuk anak-anak sehingga gayanya lebih kasual.

Model terbaru pakaian anak juga berkembang dengan pesat sehingga bagi orang tua tentu tidak ingin ketinggalan dengan baju baru yang baru dirilis. Hal lain ketika akan membelikan baju baru untuk anak adalah usia, masa anak dalam perkembangan dan pertumbuhan orang tua harus pintar dalam mencari model serta bahan yang tepat.

Berbeda ketika mmembelikan baju orang dewasa dengan banyak pilihan yang tersedia, ibu akan bingung dengan pemilihan dengan banyaknya model pakaian anak. Kadang bisa menjadi kendala saat masuk toko pakaian untuk membelikan anak baju baru yang masih berumur dibawah 10 tahun.

Tips Memilih Pakaian Untuk Anak

Nah, bagi orang tua sebaiknya perhatikan tips memilih pakaian untuk anak yang tepat supaya tidak menyesal dikemudian hari:

1. Pakaian dengan bahan yang lembut

Tips pertama dalam memilihkan baju untuk anak tercinta adalah pakaian anak harus dengan bahan yang lembut dengan kain katun yang memiliki ciri khas lembut dan tidak membuat kulit anak menjadi sensitif.

Para pakar pakaian merekomendasikan menggunakan bahan katun karena pakaian anak dengan bahan yang aman akan membuat anak lebih terasa nyaman. Bagi anak yang mempunyai permasalah dengan kulit sensitif sehingga pemilihan pakaian dengan bahan katun sangatlah tepat.

Sebab, memilih baju untuk anak bukanlah soal merek dan berapa harganya tetapi juga apa bahannya. Kami sarankan untuk memilih kain yang berbahan denim ringan, kain ini sangat cocok untuk pakaian anak dengan memiliki ketebalan yang cukup.

Rekomendasi lainya para ibu bisa menjajal baju kain poplin, kain ini hampir sama dengan kain katun yang memiliki kelenturan yang tinggi dan melar sehingga sangat cocok untuk anak-anak.

2. Menyesuaikan dengan kebutuhan anak

Tentu permasalahan dalam memilihkan pakaian untuk anak bagi orang tua hampir sama yaitu susah-susah gampang. Hal ini berkaitan dengan masa pertumbuhan anak yang cepat akan menyebabkan pakaian yang juga harus diganti.

Tips yang perlu diperhatikan selanjutnya para orang tua hanya perlu mencarikan beberapa pasang baju untuk sesekali bepergian atau jalan-jalan. Setelah membeli pakaian baru sebaiknya anda perlu mencucinya dahulu sebelum mengenakanya untuk menghindari penggunaan bahan kimia yang dapat menimbulkan risiko seperti alergi dan lainnya.

3. Memilih ukuran yang tepat

Tips yang ketika dalam memilihkan pakaian anak yaitu belikan baju yang memang sesuai dengan ukuran lekuk tubuhnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu ukuran, berat badan dan lingkar badannya.

Beberapa kasus yang sering ditemukan yaitu ada anak yang pertumbuhan tingginya cepat sehingga ini akan lebih sulit untuk mencarikan pakaian untuk anak. Saran kami untuk memilihkan pakaian anak yang pas dengan badan anak atau ketat. Sebaiknya membeli baju yang longgar sehingga nyaman untuk bergerak aktif. Ukurannya juga bermacam-macam ada xs, s, m, L dan sebagainya khusus untuk anak.

4. Carikan pakaian yang mudah dilepas

Membeikan pakaian untuk anak laki-laki dan perempuan memang berbeda. Hal ini berkaitan dengan masalah saat melepas baju tersebut. Mencarikan pakaian yang mudah dilepas dan juga digunakan ternyata menjadi tips selanjutnya dalam memilihkan pakaian baru untuk anak.

Agar anak cepat mandiri sebaiknya para orang tua membelikan pakaian yang memang mudah dilepas dan bisa memakainya sendiri. Misalnya baju yang memiliki kancing atau pakaian yang memiliki lingkar leher yang melar sehingga mudah untuk dipakai dan dilepas.